Penelitian ini bertujuan (1) Untuk membuat gameplay pada permainan ini agar disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sebagai sarana hiburan. (2) Untuk mengimplementasik…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Merancang game membedakan sampah organik dan anorganik yang dapat menambah pengetahuan kepada anak sejak dini. (2) Mengimplementasikan jenis gameplay baru pada ga…
Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat maka tuntutan di dalam memberikan dan menyajikan pelajaran dasar, tepat dan akurat pada sekolah sudah dan harus menerapkan sistem komputeris…
Penggunaan media pembelajaran saat ini belum maksimal, hal tersebutdapat mempengaruhi ketertarikan anak dalam mengikuti proses pembelajaran.Tujuan dari penelitian adalah untuk merancang game edukas…
Penelitian ini bertujuan (1) Merancang dan membuat sebuah game quis matemateki berbasis android (2) Membuat gameplay pada permainan game quis matematika agar dapat meningkatkan minat dan motivasi s…
Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram,activity diagram,sequence diagram dan class diagram.software yang dig…
Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. software yang …
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk merancang aplikasi pembelajaran tajwid (jenis-jenis waqaf) dalam Al-qur'an berbasis android pada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nunggi. (2) Untuk menerapkan mod…
Madrasah ibtidayah Tahfidzul Qur'an rumah Qur'ani iman bukhari (RQIB) Merupakan sebuah sekolah yang didirikan untuk santri- santri penghafal Al-Qur'an dimana sebuah lembaga pendidikan formal sedera…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk merancang suatu Game puzzle pengenalan tokoh pahlawan kemerdekaan nasional mengunakan algoritma Linear Congruent Method. (2) untuk mengetahui cara pengimple…
Bahasa adalah alat yang digunakan untuk komunikasi,bahasa yang digunakan untuk Komunikasi secara internasional.Peranan tenses dalam bahasa inggris sangat penting karena dapat menunjukan waktu kejad…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk merancang suatu Game Aksara Lontara Makassar yang dapat digubakan pada perangkat mobile berbasis Android. (2) Untuk mengetahui cara pengimplementasikan algo…
Penelitian ini bertujuan (1) Merancang dan membuat sebuah 3D Endless Runner Game "Jagalah Kebersihan" berbasis Android. (2) Membuat gameplay pada permainan 3D Endless Runner Game "Jagalah Kebersiha…
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Merancang game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar, 2). Mengimplementasi analisis kualitas game edukasi …
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk merancang aplikasi game edukasi pada siswa Sekolah Lanjut Tingkat Pertama Negri II Reo Barat menjadi menarik dan mudah dipelajari bagi siswa SLTP (Sekol…
Penelitian ini bertujuan untuk Merancang dan mengimplementasikan game edukasi pengenalan suku di Indonesia berbasis android dengan algoritma Fisher Random range Pada SD Inpres Karunrung. Game ed…
Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan aplikasi game tebak gambar dengan metode random sampling berbasis android dan mengimplementasikan perancangan aplikasi game tebak gambar dengan me…
Penelitian ini bertujuan mengimplementasikan game endless runner berbasis android dengan metode Fuzzy Mamdani mengenai Scoring Game pada game Pesawat Kertas yang cara memainkannya sama seperti f…
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk merancangan aplikasi pembelajaran (give color) permainan warna berbasis Android. (2) Untuk mengimplementasikan Game (give color) permainan warna berbasis …
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Sebagai salah satu contohnya penggunaan media pembelajaran interaktif untuk proses pembelajaran deng…
Penelitian ini bertujuan untuk Merancang game yang mampu memberikan informasi terkait tentangbeberapa hewan mamalia dan membuat sebuah mobile game menggunakan perangkat lunak Unity Engine. Metode p…
SMP Negeri 9 Baubau adalah salah satu sekolah u yang memiliki siswa (i) aktif berjumlah 341 orang. Proses penilain dalam kegiatan akademik masih memanfaatkan Microsoft Excell dan Microsoft Word ya…