Text
Perancangan Aplikasi Game "Give Color" Pada Permainan Warna Menggunakan Metode Discovery
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk merancangan aplikasi pembelajaran (give color) permainan warna berbasis Android. (2) Untuk mengimplementasikan Game (give color) permainan warna berbasis Android . Perancangan desian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activty diagram, squence diagram, dan rancangan output. Aplikasi bahasa isyarat ini bersifat statis. Model penelitian yang digunakan untuk merancang aplikasi pembelajaran mengenal warna dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. Sedangkan software yand digunakan adalah Adobe Profesional flash Cs6 dan metode yang digunakan adalah metode Discovery atau penelitian tindakan terdiri, desain aplikasi, implementasi dan
pengujian. Dalam penelitian ini pengumpulan data diperoleh berdasarkan dua teknik yaitu melalui Observasi dan Interview. Hasil penelitian menunjukkan perancangan aplikasi game “give color” pada permainan warna menggunakan metode discovery ini menampilkan menu utama yang terdiri dari, menu mengenal warna, menu berlatih warna, mewarnai gambar, dan bermain quis, yang tentunya mudah dipahami dan dan menarik bagi anak usia dini.
S170115 | SKR-2017 AKB p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain