UPT Perpustakaan STMIK Handayani

Jl. Adhyaksa Baru No. 1 Lantai 1

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik Koleksi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Augmented Reality Pada Aplikasi Pengenalan Huruf Aksara Lontara Berbasis Android

Text

Implementasi Augmented Reality Pada Aplikasi Pengenalan Huruf Aksara Lontara Berbasis Android

Miswanto - Nama Orang; Mashur Razak - Nama Orang; Mirfan - Nama Orang;

Bahasa Bugis di Sekolah Dasar merupakan bagian dari kurikulum muatan okal (mulok) Terdiri dari beberapa standar kompetensi diantaranya mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, dan apresiasi sastra. Sekolah Dasar juga merupakan salah satu tempat berlangsungnya pendidikan mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran muatan lokal Bahasa Bugis ( Lontara )merupakan muatan lokal wajib untuk Provinsi Sulawesi Selatan khsusnya pada SDN KIP Baraya Kota Makassar, yang dimulai dari kelas I sampai dengan kelas VI. Kemampuan membaca dalam pembelajaran bahasa Bugis ada dua macam, yaitu : membaca bacaan bahasa Bugis berhuruf latin dan membaca bacaan Bahasa Bugis berhuruf bugis (Lontara ). Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram. Dalam penelitian ini pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Implementasi Augmanted Reality Pada Aplikasi Pengenalan Huruf Lontara Berbasis Android dapat menampilkan objek huruf lontara tiga dimensi dan menampilkan suara huruf serta dapat menampilkan animasi cara menulis huruf lontara. Dengan adanya Aplikasi pengenalan lontara menggunakan Augmented Reality untuk pendidikan sekolah dasar, di harapkan dapat membantu memahami tentang mengenal huruf lontara dan siswa dapat lebih tertarik mempelajarinya.


Ketersediaan
S170122SKR-2017 MIS iPerpustakaan STMIK HandayaniTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-2017 MIS i
Penerbit
Makassar : STMIK Handayani., 2017
Deskripsi Fisik
xv, 92 hlm.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR-2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1., Cet. 1
Subjek
Augmented Reality
Aplikasi
Huruf Lontara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Miswanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan STMIK Handayani
  • Informasi
  • Perpanjang Mandiri
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STMIK HANDAYANI terbentuk bersamaan dengan berdirinya STMIK HANDAYANI pada tahun 1996 sebagai sarana pen-dukung utama dalam penyelenggaraan pen-didikan dan pengajaran. Read more...

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2022 — Customized by Vinesia

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik