Text
Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Android di SDN Kelas ! Kalukuang 4 Makassar
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) merancang sebuah game pembelajaran matematika berbasis android (2) membantu siswa sekolah dasar atau siapapun yang ingin belajar matematika dengan game pembelajaran yang berguna sambil bermain, belajar. Penelitian dilakukan mulai tanggal april 2017 sampai dengan mei 2017, bertempat di SDN 4 Kalukuang Makassar, perancangan aplikasi pembelajaran pembelajaran matematika untuk sekolah dasar berbasis android di desain dengan menggunkan use case diagram, activity diagram, sequenc ediagram, dan merancang output. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang aplikasi penunjang pembelajaran matematika berbasis android adalah metode action reseach atau penelitian tindakan tersendiri, desain aplikasi, implementasi dan pengujian. Dalam penelitian ini mengumpulkan data diperoleh berdasarkan dua teknik pengumpulan data yaitu observasi dan interview. Hasil penelitian mengatakan bahwa Setiap siswa memiliki sebuah keinginan agar terus memiliki keinginan ingin belajar. Jadi untuk mengatasi kejenuhan setiap siswa dengan menggunakan aplikasi pembelajaran matematika berbasis android, karena pembelajaran ini bersifat mendidik dan menghibur. Psikologi manusia terutama pada anak adalah lebih suka bermain daripada belajar serius. Dalam aplikasi ini secara tidak langsung mendidik siswa lewat apa yang mereka kerja kan dengan pembelajaran tersebut. Apa yang mereka kerja kan dalam aplikasi tersebut mempengaruhi polapikir dan prilaku mereka.
S170134 | SKR-2017 WIR a | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain