Text
Sistem Pendukung Keputusan Prediksi Keberangkatan Ibadah Haji Plus Pada PT. Insan Mabrur Nusantara Menggunakan Metode (AHP)
ABSTRAK
Pengaruh teknologi memberikan dampak yang sangat kuat terhadap minat
belajar anak-anak maupun remaja karena lebih banyak menghabiskan waktu untuk
memainkan smartphone. Prosespembelajaran huruf hijaiyyah yang menarik dan
menyenangkan kini dibutuhkan bagi anak-anak, salah satu caranya adalah
membuatnyadalambentukaplikasimobilesehingga penelitian ini bertujuan : 1.
Untuk merancang huruf hijaiyyah berbasis Augmented Reality; 2. Untuk
mengimplementasikan huruf hijaiyyah berbasis Augmented Reality.
Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara
terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram,
sequence diagram dan class diagram. Software yang digunakan dalam
membangun sistem ini adalah unity, vuforiaSDK dan Android yang menggunakan
teknologi Augmented Reality dengan metode marker.
Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis android yang menampilkan
penjelasan huruf hijaiyyah, dimana markeryang diidentifikasi oleh kamera akan
menampilkan button suara huruf, button informasi huruf dan cara penulisan huruf
hijaiyyah.
S170138 | SKR-2017 AGU p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain