Text
Rancang Bangun Game Edukasi Puzzle Kebudayaan Sulawesi Selatan Tentang Jenis Jenis Perahu Tradisonal Berbasis Android
Puzzle adalah mainan menyusun gambar, gambar diacak terlebih dahulu,
sehingga anak mencoba menyusunnya di dalam bingkai dengan menghubungkan
potongan-potongan kecil menjadi gambar utuh. Pada Dinas Kebudayaan dan
Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan adalah merupakan salah satu institusi
pemerintahan daerah yang berperan penting dalam peningkatan kebudayaan
daerah. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perahuperahu
yang ada di Sulawesi Selatan agar dapat mwemberikan wawasan kepada
masyarakat.
Algoritma yang digunakan dalam menyelesaiakan permasalahan tersebut
adalah A Star. untuk desain penelitian yang digunakan adalah UML yang terdiri
dari Usecase Diagram, Activitya diagram, Sequence Diagram, sedangkan Bahasa
Pemrograman yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah Java dan
Adobe Flash Professional.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya game edukasi ini dapat
memberikan kemudahan dalam belajar mengenal jenis-jenis perahu yang ada di
sulawesi selatan, maka pembelajaran tentang perahu di Sulawesi Selatan jadi lebih
efektif dan lebih objektif dan dengan menggunakan metode A Star akan mengacak
objek dan kuis yang ada pada dame puzzle tersebut sehingga lebih menarik
bermain puzzle.
S180084 | SKR-2018 SYA r | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain