Text
Implementasi Algoritma K-Means Clustering Penentuan Promosii Penerimaan Mahasiswa Baru STMIK Handayani
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani mengelola 6 (Enam) Prodi, yaitu Prodi Teknik Informatika (S1), Sistem Komputer (S2 dan S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), dan Komputerisasi akuntansi (D3). Untuk menerimah mahasiswa baru tersebut STMIK Menggunakan berbagai media promosi, diantaranya Media Cetak, Media elektronik, Media online, Personal salling, dan Pendekatan. Pegawai penerimaan mahasiswa baru STMIK Handayani memerlukan suatu sistem untuk menentukan rekomendasi jenis media promosi dalam setiap daerah yang sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengimplamentasikan algoritma K-Means Clustering pemelihan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru pada STMIK Handayani. Metode yang di gunakan adalah algoritma K-Means Clustering. Berdasarkan hasil pengujian perangkat lunak yang dirancang telah selesai, Algoritma K-Means Clustering digunakan untuk merekomendasikan Media Promosi Yang dilakukan dalam setiap daerah dengan cara mengclusterkan Sesuai pengujian sistem ini 10 kali pergantian pada centroid awal dengan data 276, Media Cetak 46, Media Online 55, Media Eletronik 55, Personal Salling 60, dan Pendekatan 60. menghasilakan rekomendasi media yang efektif C1 Pendekatan, C2 Pendekatan dan C3 Persoanal Salling
S190020 | SKR - 2019 BAS i | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain