Text
Perancangan Aplikasi Game Quiz Matematika Berbasis Android Pada SDN 35 Limma
Penelitian ini bertujuan (1) Merancang dan membuat sebuah game quis matemateki berbasis android (2) Membuat gameplay pada permainan game quis matematika agar dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar matematika. (3) Membuat gameplay pada quis matematika berbasis android agar disukai oleh semua kalangan , dari Anak-anak hingga orang dewasa.
Pada game ini pengembangan sistem yang digunakan yaitu UML (Unified Modeling Language). Sedangkan perangkat lunak yang digunakan untuk pembuatan game ini adalah RPG Maker MV sebagai game engine dengan menggunakan metode Random Range bawaan RPG Maker MV.
Hasil dari perancangan game ini adalah quis matematika berbasis android pada SDN 35 Dumme” untuk mengasah pola piker, kemampuan mengingat dan merangkum kembali materi pelajaran yang diberikan oleh bapak/ibu disekolah agar waktu yang digunakan untuk bermain tidak terbuang sia-sia.
S190037 | SKR - 2019 IRF p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain