UPT Perpustakaan Universitas Handayani

Jl. Adhyaksa Baru No. 1 Lantai 5

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik Koleksi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Metode Fonetis pada Game Edukasi Meyusun Huruf Alphabet Menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle Berbasis Android

Text

Implementasi Metode Fonetis pada Game Edukasi Meyusun Huruf Alphabet Menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle Berbasis Android

Zulhardi Mukhtar - Nama Orang; Mirfan - Nama Orang; Muhammad Risal - Nama Orang;

Penggunaan media pembelajaran saat ini belum maksimal, hal tersebutdapat mempengaruhi ketertarikan anak dalam mengikuti proses pembelajaran.Tujuan dari penelitian adalah untuk merancang game edukasi sebagai mediaalternatif pembelajaran untuk mengenal huruf dan menyusun hurufmengimplementasikan metode fonetis pada game edukasi menyusun hurufalphabet, menerapkan algoritma fisher yates shuffle untuk mengacak soal kuis padagame edukasi menyusun huruf. Penelitian ini menggunakan metode fonetik untuk membuat anak mudah dan cepat mengenal bentuk, bunyi huruf dan kombinasinya sedangkan algoritmafisher yates shuffle untuk mengacak gambar dan soal kuis huruf alphaet. Pengembangan sistem yang digunakan yaitu UML (Unified Modeling Language). Sedangkan pembuatan media dalam skripsi ini menggunakan aplikasi coreldrawphotoshop dan untuk membuat aplikasinya menggunakan android studio.
Hasil dari penelitian ini adalah media pembelajaran dalam bentuk gameedukasi bertema puzzle, keseluruhan fitur audio dan gambar pada pembelajaranmengenal huruf alphabet, hewan, buah-buahan dan benda sudah berjalansebagaimana seharusnya dan dapat menghasilkan output yang dihasilkan,.Pengimplementasian metode fonetis membantu anak-anak dalam penyebutan
huruf-huruf, algoritma fisher yates shuffle sesuai untuk pengacakan soal dengan waktu eksekusi yang cepat serta tidak memerlukan waktu yang lana untuk melakukan suatu pengacakan. Dalam pengembangan aplikasi ini metode yangdigunakan pada algoritma fisher yates adalah metode modern yang menghasilkan pengacakan lebih variatif.


Ketersediaan
S210004SKR - 2021 MUK iPerpustakaan Universitas Handayani MakassarTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - 2021 MUK i
Penerbit
Makassar : ., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 113 hlm.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR - 2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
sheet
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Game Edukasi
Alphabet
Fisher Yates Shuffle
Fonetis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Zulhardi Mukhtar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan Universitas Handayani
  • Informasi
  • Perpanjang Mandiri
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STMIK HANDAYANI terbentuk bersamaan dengan berdirinya STMIK HANDAYANI pada tahun 1996 sebagai sarana pen-dukung utama dalam penyelenggaraan pen-didikan dan pengajaran. Read more...

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Customized by Vinesia

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik