UPT Perpustakaan Universitas Handayani

Jl. Adhyaksa Baru No. 1 Lantai 5

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik Koleksi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Aplikasi Game Menulis Huruf Hiragana dan Katakana  Berbasis Desktop

Text

Aplikasi Game Menulis Huruf Hiragana dan Katakana Berbasis Desktop

Adi Prasetyo - Nama Orang; Herlinah - Nama Orang; Nasrullah - Nama Orang;

Bahasa Jepang saat ini menjadi ketertarikan bagi masyarakat Indonesia yang disebabkan oleh budaya Jepang yang sekarang banyak digemari di Indonesia salah satunya seperti kartun dan anime Jepang. Kebutuhan akan bahasa Jepang sudah menjadi prioritas yang harus dipenuhi karena kegunaannya dalam berbagai hal seperti adanya kunjungan belajar dari Jepang, beasiswa melanjutkan studi di Jepang, menjamu wisatawan Jepang yang datang berkunjung ke Indonesia, dll. Hal ini dapat dilihat dengan ditambahkannya pelajaran bahasa Jepang ke dalam kurikulum sekolah tingkat menengah dan tingkat dasar pada sekolah berstandar internasional. Berbagai kursus bahasa Jepang juga banyak diadakan di Indonesia demi membantu dalam memenuhi kebutuhan akan bahasa Jepang. Bahasa Jepang menggunakan kata sandi yang berbeda dengan bahasa Indonesia yaitu berupa huruf Hiragana dan Katakana.

Dalam membuat Aplikasi pembelajaran huruf jepang hiragana dan katakana penulis menggunakan perangkat lunak unity 3D untuk membuat background, animasi, latar belakang suara dan efek suara. Dalam melakukan penelitian ini, digunakan jenis penelitan kualitatif dengan metode Design and Creation. Selain itu, metode perancangan waterfall digunakan untuk pembuatan sistem. Aplikasi ini berjalan pada perangkat Desktop dengan sistem operasi windows. Dirancang menggunakan bahasa pemrograman C#. Dalam pemodelannya aplikasi ini menggunakan metode UML berupa use case diagram ,activity diagram, dan sequence diagram dan diuji menggunakan metode pengujian Blackbox

Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkannya sebuah aplikasi game menulis huruf hiragana dan katakanaa berbasis Desktop, sebuah aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana untuk edukasi penulisan huruf aksara hiragana dan katakana.


Ketersediaan
S190066SKR - 2019 PRA aPerpustakaan Universitas Handayani Makassar (Teknologi Informatika)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - 2019 PRA a
Penerbit
Makassar : s.n., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 93 hlm.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR - 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Metode Waterfall
Desktop
Aksara Hiragana
katakana
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Adi Prasetyo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan Universitas Handayani
  • Informasi
  • Perpanjang Mandiri
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STMIK HANDAYANI terbentuk bersamaan dengan berdirinya STMIK HANDAYANI pada tahun 1996 sebagai sarana pen-dukung utama dalam penyelenggaraan pen-didikan dan pengajaran. Read more...

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Customized by Vinesia

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik