UPT Perpustakaan Universitas Handayani

Jl. Adhyaksa Baru No. 1 Lantai 5

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik Koleksi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Metode K-Means Untuk Strategi Promosi Objek Wisata Di Kabupaten Maros Berbasis Webgis

Text

Implementasi Metode K-Means Untuk Strategi Promosi Objek Wisata Di Kabupaten Maros Berbasis Webgis

Suprianto Tahir - Nama Orang; Mashur Razak - Nama Orang; Respaty Namruddin - Nama Orang;

Maros merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki berbagai macam tempat pariwisata yang layak untuk dikunjungi. Sebagai wilayah yang sedang berkembang dan dengan adanya OTODA, pihak Pemerintah Kabupaten Maros berusaha untuk memajukan wilayahnya dengan cara memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada di wilayah Maros, khususnya pada bidang pariwisata yang merupakan salah satu sektor yang sangat potensial dan perlu mendapat perhatian yang baik bagi pemerintah daerah untuk kelangsungan pembangunan suatu daerah. Salah satu faktor penyebabnya adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Maros belum mencakupi semua dalam mengolah pariwisata di Kabupaten Maros yang ada, tidak dan teroganisirnya wisata-wisata dalam satu sistem.
Tujuan dalam penelitian ini ialah: 1. merancang WebGIS Objek Wisata Di Kabupaten Maros bagi user/masyarakat dalam maupun luar daerah, serta sebagai sarana Dinas Pariwisata Maros dalam mengolah data dan analisa objek wisata Maros. 2. Menyajikan perancangan sistem untuk menampilakan data pendukung menjadi data spasial yang terkait dengan aplikasi mapping berbasis WebGIS. 3. Untuk mengimplementasikan metode K-Means dalam mengelompok kan wisata yang ada di Kabupaten Maros disertai dengan strategi promosi wisata.
Hasil dari penelitian ini adalah Sistem ini dapat digunakan untuk membantu bagian staff bagian promosi pariwisata dan admin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Pengelompokan menggunakan algoritma K-Means telah di implementasikan pada contoh data yang dibuat berdasarkan sampel data sebanyak 9 data wisata. Hasil cluster 9 data wisata di kelompokkan 3 cluster yang dimana C1 media cetak 4 wisata yaitu: wisata B, wisata E, wisata F, wisata G. C2 media online 2 wisata yaitu: wisata A, wisata H. C3 event 3 wisata yaitu: wisata C, wisata D, wisata I.


Ketersediaan
S190059SKR - 2019 TAH iPerpustakaan Universitas Handayani Makassar (SKRIPSI TI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - 2019 TAH i
Penerbit
Makassar : STMIK Handayani., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 104 hlm.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR - 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
sheet
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Cluster
K Means
Webgis
Geografis
Promosi Wisata
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suprianto Tahir
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan Universitas Handayani
  • Informasi
  • Perpanjang Mandiri
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STMIK HANDAYANI terbentuk bersamaan dengan berdirinya STMIK HANDAYANI pada tahun 1996 sebagai sarana pen-dukung utama dalam penyelenggaraan pen-didikan dan pengajaran. Read more...

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Customized by Vinesia

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik