Text
Perancangan Game Edukasi Matematika Untuk Sekolah Dasar Berbasis Android di Kelas II Songi Batubassi Maros
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Sebagai salah satu contohnya penggunaan media pembelajaran interaktif untuk proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi mobile.terkhusus pembelajaran matematika.yang kini tidak hanya di pelajari oleh pelajar SDN SMP SMA, namun sekarang matematika sudah di kenal sejak duduk di taman kanak- kanak, dengan demikian,penelitian ini bertujuan untuk : (1) merancang sebuah game pembelajaran matematika berbasis android (2) membantu siswa sekolah dasar atau siapapun yang ingin belajar matematika dengan game pembelajaran yang berguna sambil bermain,belajar. Penelitian dilakukan mulai tanggal april 2016 sampai dengan mei 2016, bertempat di
SDN 61 batubassi,jln batubassi desa jenetaesa kec. Simbang kabupaten maros, perancangan game edukasi pembelajaran matematika untuk sekolah dasar berbasis android di desain
dengan menggunkan use case diagram,activity diagram,sequence diagram,dan merancang output. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang aplikasi penunjang pembelajaran
matematika berbasis android adalah metode action reseach atau penelitian tindkan tersendiri,desain aplikasi,implementasi dan pengujian.dalam penelitian ini mengumpulkan data diperoleh berdasarkan dua teknik pengumpulan data yaitu observasi dan interview.
S170107 | SKR-2017 RAS p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain