Text
Perancangan Game Android Aksara Lontara Makassar Menggunakan Algoritma Linear Congruent Method (LCM)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk merancang suatu Game Aksara Lontara Makassar yang dapat digubakan pada perangkat mobile berbasis Android. (2) Untuk mengetahui cara pengimplementasikan algoritma linear congruent method (LCM) pada Game Android Aksara Lontara Makassar.
Game ini dirancang dengna menggunakan metodolgi prototyping dan dibuat dengan menggunakan software unity 3D serta bahasa pemrograman C# karena memiliki keuntungan yaitu open Source dan dapat diharapakan di OS Android. Hasil implementasi dan pengujian terhadap algoritma LCM menunjukkan Algoritma LCM dapat mengacak kemunculan scene permainan agar lebih menyenangkan.
Dan melalui kuesioner didapatkan kesimpulan bahwa Game Android Aksara Lontara Makassar dapat diterima oleh kalangan anak-anak dan masyarakat khususnya masyarakat suku Makassar yang memungkinkan mereka memngingat kembali huruf aksara lontara dan bahasa daerah mereka yaitu bahasa Makassar.
S170182 | SKR-2017 NAS p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain