Text
Perancangan Game Edukasi Pengenalan Permainan Tradisional di Indonesia Berbasis Android Dengan Metode Linear Congruent Methode (LCM) pada SD Inpres Karunrung
Penelitian ini bertujuan untuk Merancang dan mengimplementasikan game edukasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia berbasis android dengan metode Linear Congruent Method (LCM) Pada SD Inpres Karunrung. Game edukasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia berbasis android ini dirancang menggunakan perangkat lunak Unity 3D Versi 5. Dalam melaksanakan penelitian, metode pengumpulan data diperoleh melalui metode observasi dan wawancara, Kemudian data tersebut dianalisis untuk dijadikan bahan informasi dalam penyusunan skripsi, dan dirancang menggunakan Unified Modelling Language (UML) yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Hasil implementasi dan pengujian terhadap metode LCM menunjukkan metode LCM dapat mengacak kemunculan scene dan soal agar lebih menarik. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia yang ditampilkan dalam bentuk game edukasi berbasis Android. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, pengguna mendapatkan banyak informasi mengenai permainan tradisional yang ada di Indonesia.
S170081 | SKR-2017 MUR p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain