Text
Perancangan Geme Puzzle Pengenalan Tokoh Pahlawan Kemerdekaan Nasional Mengunakan Algoritma Linear Conruent Method (LCM)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk merancang suatu Game puzzle pengenalan tokoh pahlawan kemerdekaan nasional mengunakan algoritma Linear Congruent Method. (2) untuk mengetahui cara pengimplentasikan Algoritma Linear Congruent Merhod pada game puzzle pengenalan tokoh pahlawan kemerdekaan nasional.
Game ini dirancang dengan mengunakan metadologi prototyping dan dibuat dengan mengunakan software Unity 3D serta bahasa pemrograman C# karena memiliki keuntungan yaitu Open source dan dapat diterapkan di OS Android. hasil implementasi dan pengujian terhadap algoritma Linear Congruent Methot menunjukan algoritma linear congruent method menunjukan algoritma Linear Congruent Method dapat mengacak kemunculan puzzle dan quiz dalam permainan agar lebih menyenangkan.
Berdasarkan penilaian responden mengunakan pengujian kuisoner dengan kreteria interpretasin skor. Game puzzle pahlawan kemerdekaan indonesia mendapatkan skor untuk nilai 77% atau bisa dikatagorikan setuju, sehinnga penulis dapat menarik kesimpulan bahwa game puzzle pengenalan tokoh pahlawan kemerdekaan nasional dari keseluruhan total aspek yang dinilai adalah setuju sehingga dalam penerapannya game sudah berfungsi dengan baik dan mudah digunakan.
S180055 | SKR-2018 LAN p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain