Text
Aplikasi Game Pengelompokkan Jenis Sampah Berbasis Android
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Merancang game membedakan sampah organik dan anorganik yang dapat menambah pengetahuan kepada anak sejak dini. (2) Mengimplementasikan jenis gameplay baru pada game membedakan sampah organik dan anorganik agar lebih menarik.
Game ini dirancang dengan menggunakan metodologi waterfall dan dibuat dengan menggunakan software Unity 3D serta bahasa pemrograman C# karena memiliki keuntungan yaitu Open Source dan dapat diterapkan di OS Android. Penggunaan gameplay jenis baru dengan menggunakan Accelometer Controller menambah kesan unik dan menarik pada game.
Goal dari Pengelompokkan Jenis Sampah Berbasis Android ini memberikan pengetahuan pengelompokkan sampah secara tepat dan benar serta pengetahuan tentang pengolahan sampah yang dapat didaur ulang kembali sehingga mengurangi dampak dari pengrusakan lingkungan lebih jauh kedepannya degnan memanfaatkan limbah sampah daur ulang.
S190073 | SKR - 2019 MUB a | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar (Teknologi Informatika) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain