Text
Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah - Buahan untuk Anak Usia Dini Berbasis Android
Peserta didik PAUD Yayasan Amal Bakti masih banyak yang belum mengenal nama buah-buahan. Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya media pembelajaran sehingga menimbulkan kurangnya rasa ketertarikan dan kurangnya perhatian anak-anak untuk mengikuti pembelajaran yang sedang berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-buahan Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Untuk mengimplementasikan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-buahan Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang terdiri dari Usecase Diagram, Activity, Sequence Diagram, sedangkan Bahasa Pemrograman yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah Bahasa Pemrograman C# dan Unity untuk pengembangan aplikasi dengan Vuforia. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-buahan Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Memberikan kemudahan bagi user belajar lebih efektif dan efisien dalam pengelanan buah-buahan secara modern serta menampilkan secara langsung buahbuahan yang dapat di pelajari dengan game tebak gambar yang tersedia.
S210025 | SKR - 2021 MUS a | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar (Teknologi Informatika) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain