Augmented Reality atau AR merupakan penggabungan objek nyata dan maya, baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi di lingkungan nyata yang berjalan secara real-time. Selain menambahkan objek…
Buku ini membahas pembuatan augmented reality dari skala proyek dan skripsi, dimulai dari pengenalan dan tahapan perancangan, pembuatan user interface, marker, dan coding program. Aplikasi augmente…
Masih banyak masyarakat yang didalam daerah dan diluar daerah Nusa Tenggara Timur belum mengenal pakaian adat suku yang ada di daerah Nusa Tenggara Timur,karena masyarakat lebih di sibukkan dengan …
Peserta didik PAUD Yayasan Amal Bakti masih banyak yang belum mengenal nama buah-buahan. Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya media pembelajaran sehingga menimbulkan kurangnya rasa ketertarik…
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan media pembelajaran finger spelling alphabet untuk tunawicara berbasis augmented reality. Desain penelitian ini menggunakan UML., se…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Aplikasi “Perancangan program pandu pengunjung menggunakan augmented reality untuk museum la galigo makassar” sebagai salah satu media untuk memperk…
Pernapasan adalah proses menghirup udara atau pergerakan udara dari luar yang mengandung oksigen (O₂) masuk ke dalam tubuh atau paru-paru serta menghembuskan udara yang mengandung karbon…
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk membantu dan memudahkan anak - anak agar lebih semangat dalam mengerjakan sholat sunnah, serta memberikan manfaat yang positif khususnya bagi anak-anak (2) Untu…
Nurkhalik Wahdanial Asbara 2015130062. “Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis Android”, yang dibimbing oleh bapak Dr.Ir.Zahir …
Penelitian ini bertujuan membantu wisatawan mengenalijenis kerbau belang berdasarkan corak warna dan letaknya pada tubuh kerbau, untuk menyusun algoritma untuk mengenal jenis kerbau belang dsn untu…
Pengaruh teknologi memberikan dampak yang sangat kuat terhadap minat belajar anak-anak maupun remaja karena lebih banyak menghabiskan waktu untuk memainkan smarfphone. Proses pembelajara huruf hija…
Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menginplementasikan aplikasi pengenalan jenis kupu-kupu menggunakan augmanted reality berbasis android membantu pengguna mengenali jenis kupu-kupu. …
WAHYUDDIN. virtual piano berbasis augmented reality, dibimbing oleh Zahir Zainuddin dan Syafruddin Syarif. Musik merupakan nada atau suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, l…
ABSTRAK Pengaruh teknologi memberikan dampak yang sangat kuat terhadap minat belajar anak-anak maupun remaja karena lebih banyak menghabiskan waktu untuk memainkan smartphone. Prosespembelajaran…
Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, komputer memiliki banyak manfaat bagi manusia di berbagai bidang yaitu dalam bidang informasi, edukasi, bisnis dan komunikasi. Oleh karena itu kompu…
Bahasa Bugis di Sekolah Dasar merupakan bagian dari kurikulum muatan okal (mulok) Terdiri dari beberapa standar kompetensi diantaranya mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, dan apresiasi sast…