UPT Perpustakaan Universitas Handayani

Jl. Adhyaksa Baru No. 1 Lantai 5

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik Koleksi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Game Edukasi Adab Islami pada Madrasah Ibtidayah Tahfidzul Qur'an Rumah Qur'an Iman Bukhari (RQIB) Tamalanrea

Text

Game Edukasi Adab Islami pada Madrasah Ibtidayah Tahfidzul Qur'an Rumah Qur'an Iman Bukhari (RQIB) Tamalanrea

Awahyuni - Nama Orang; Nasrullah - Nama Orang; billy eden wiliam asrul - Nama Orang;

Madrasah ibtidayah Tahfidzul Qur'an rumah Qur'ani iman bukhari (RQIB) Merupakan sebuah sekolah yang didirikan untuk santri- santri penghafal Al-Qur'an dimana sebuah lembaga pendidikan formal sederajat SD, dengan tetap memegan ikon menhafal Al-Qur'an. selain penghafalan Al-qur'an, (RQIB) menerapkan pembelajaran adab islami sesuai kurikulum pembelajaran madrasah ibtidiyah (MI) 2013. Metode pembelajaran guru pada (RQIB) masih cenderung membosankan sebagai besar guru mengajar dengan cara berceramah dan minin memaanfatkan media pembelajaran. tujuan dilakukanya penelitian implementasi gane edukasi dan mengetahui analisis dan pengujian program pada (RQIB).
Desain penelitian yang digunakan adalah UML (Unified Modelling Language) dengan perkataan studi kasus pada (RQIB) yang didesaian secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini , penulisan mengunakan perangkat lunak RPG (Role Playing Game) Maker XP.
Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis desktrop yang menampilkan game edukasi adab islami dalam bentuk cerita dan memiliki kuis serta nilai sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Tahap akhir dari penelitian ini adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi mengunakan metode blackbox.


Ketersediaan
S180072SKR-2018 AWA gPerpustakaan Universitas Handayani MakassarTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Makassar : STMIK Handayani., 2018
Deskripsi Fisik
xiii,87 hlm .; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR-2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Game Edukasi
RPG Marker XP
Adab Islami
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Awahyuni
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan Universitas Handayani
  • Informasi
  • Perpanjang Mandiri
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STMIK HANDAYANI terbentuk bersamaan dengan berdirinya STMIK HANDAYANI pada tahun 1996 sebagai sarana pen-dukung utama dalam penyelenggaraan pen-didikan dan pengajaran. Read more...

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Customized by Vinesia

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik