Penggunaan media pembelajaran saat ini belum maksimal, hal tersebutdapat mempengaruhi ketertarikan anak dalam mengikuti proses pembelajaran.Tujuan dari penelitian adalah untuk merancang game edukas…
Madrasah ibtidayah Tahfidzul Qur'an rumah Qur'ani iman bukhari (RQIB) Merupakan sebuah sekolah yang didirikan untuk santri- santri penghafal Al-Qur'an dimana sebuah lembaga pendidikan formal sedera…
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Merancang game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar, 2). Mengimplementasi analisis kualitas game edukasi …
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk merancang aplikasi game edukasi pada siswa Sekolah Lanjut Tingkat Pertama Negri II Reo Barat menjadi menarik dan mudah dipelajari bagi siswa SLTP (Sekol…
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Sebagai salah satu contohnya penggunaan media pembelajaran interaktif untuk proses pembelajaran deng…
Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan game edukasi labirin matematika dengan algoritma Linear Congruent Method (LCM) berbasis android. Untuk mengimplementasikan perancangan game edukas…
Perancangan aplikasi game ini bertujuan (1) Membuat game edukasi Math Jump Down berbasis android. (2) Mengimplementasikan proses pembelajaran matematika di dalam sebuah game. (3) Menerapkan logika …
Penelitian ini bertujuan untuk Merancang dan mengimplementasikan game edukasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia berbasis android dengan metode Linear Congruent Method (LCM) Pada SD Inpr…