Text
Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Bangun Ruang Menggunakan Metode Ramdom Sampling Berbasis Android
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Merancang game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar, 2). Mengimplementasi analisis kualitas game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar, 3 ). Menguji kelayakan game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar. Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, class diagram, activity diagram dan sequence diagram. Metode yang digunakan adalah metode random sampling. Dalam penelitian ini pengumpulan data diperoleh melalui teknik pengamatan (Observasi) dan teknik wawancara
(Interview). Hasil yang dicapai setelah menggunakan aplikasi ini yaitu siswa/siswi dapat bermain game, sekaligus belajar matematika di smartphone yang dirancang lebih menarik dan dapat
meningkat niat belajar siswa/siswi.
S170125 | SKR-2017 ARD p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain