Abstrak Pendidikan merupakan hak bagi setiap individu. Tidak hanya mereka yang memiliki kondisi normal saja, tetapi juga mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Terbatasnya kemampuan intelektual pa…
Penelitian ini bertujuan (1) Merancang dan membuat sebuah game quis matemateki berbasis android (2) Membuat gameplay pada permainan game quis matematika agar dapat meningkatkan minat dan motivasi s…
Tujuan dalam penelitian ini; (1) Bagaimana membangun suatu sistem Simulasi E-learning mobile matematika untuk sekolah dasar kelas IV menggunakan sistem operasi android (2) apakah terda…
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) merancang sebuah game pembelajaran matematika berbasis android…
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Merancang game edukasi matematika pada materi bangun ruang untuk siswa kelas 5 SD Inpres Kanrunrung Makassar, 2). Mengimplementasi analisis kualitas game edukasi …
Saat ini media pembelajaran selalu mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi. Sebagai salah satu contohnya penggunaan media pembelajaran interaktif untuk proses pembelajaran deng…
Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan game edukasi labirin matematika dengan algoritma Linear Congruent Method (LCM) berbasis android. Untuk mengimplementasikan perancangan game edukas…