Text
Perancangan Game Edukasi Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Sains Biologi untuk Siswa Kelas Satu di Sekolah Lanjut Tingkat Pertama(SLTP) Negeri II Kec. Reok Barat
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk merancang aplikasi game edukasi pada siswa Sekolah Lanjut Tingkat Pertama Negri II Reo Barat menjadi menarik dan mudah dipelajari bagi
siswa SLTP (Sekolah Lanjut Tingkat Pertama). (2) Untuk mengetahui sejauh mana pengimplementasian Metode Simple Random Sampling Pada aplikasi multimedia pembelajaran
sistem game edukasi pada Sekolah Lanjut Tingkat Pertama Negeri II Reo Barat dapat di jalankan di android. Metode yang di gunakan dalam aplikasi ini algoritma Simple Random Sampling dan
Bahasa pemrograman java sebagai sebagai suatu perencanaan dalam mendesain aplikasi game edukasi ini . Simple Random Sampling atau penarikan sampel acak sederhana adalah sebuah
metode untuk memilh anggota sample yang di notasikan dengan “n” dari anggota populasi yang dinyatakan dengan “N”, sehingga anggota popoulasi mempunyai kesempatan yang untuk menjadi
anggota sample , tidak ada diskrimiasi terhadap anggota populasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengguna dapat memilih latihan soal untuk membantu melatih kemampuan, mengingat tanpa terlepas dari konsep aplikasi itu sendiri serta mendapatkan informasi tentang beberapa materi Biologi khususnya tentang sistem dan fungsi tumbuhan yang ada pada aplikasi tersebut.
S170123 | SKR-2017 SIL p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain