Text
Game Edukasi Adab Islami pada Madrasah Ibtidayah Tahfidzul Qur'an Rumah Qur'an Iman Bukhari (RQIB) Tamalanrea
Madrasah ibtidayah Tahfidzul Qur'an rumah Qur'ani iman bukhari (RQIB) Merupakan sebuah sekolah yang didirikan untuk santri- santri penghafal Al-Qur'an dimana sebuah lembaga pendidikan formal sederajat SD, dengan tetap memegan ikon menhafal Al-Qur'an. selain penghafalan Al-qur'an, (RQIB) menerapkan pembelajaran adab islami sesuai kurikulum pembelajaran madrasah ibtidiyah (MI) 2013. Metode pembelajaran guru pada (RQIB) masih cenderung membosankan sebagai besar guru mengajar dengan cara berceramah dan minin memaanfatkan media pembelajaran. tujuan dilakukanya penelitian implementasi gane edukasi dan mengetahui analisis dan pengujian program pada (RQIB).
Desain penelitian yang digunakan adalah UML (Unified Modelling Language) dengan perkataan studi kasus pada (RQIB) yang didesaian secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini , penulisan mengunakan perangkat lunak RPG (Role Playing Game) Maker XP.
Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis desktrop yang menampilkan game edukasi adab islami dalam bentuk cerita dan memiliki kuis serta nilai sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Tahap akhir dari penelitian ini adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi mengunakan metode blackbox.
S180072 | SKR-2018 AWA g | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain