Text
Panduan Mudah Membuat augmented Reality
Augmented Reality atau AR merupakan penggabungan objek nyata dan maya, baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi di lingkungan nyata yang berjalan secara real-time. Selain menambahkan objek maya dalam lingkungan nyata, realitas berimbuh juga dapat menghilangkan objek yang ada. Dengan menambah lapisan gambar maya memungkinkan untuk menghilangkan atau menyembunyikan lingkungan nyata dari pandangan pengguna. Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Teknologi AR ini dapat menambahkan informasi tertentu ke dalam dunia maya dan menampilkannya di dunia nyata dengan bantuan perlengkapan seperti webcam, komputer, HP Android, maupun kacamata khusus.
Buku ini cocok dimiliki oleh para pengembang baru yang sedang berusaha memahami dan mempelajari pembuatan Augmented Reality. Buku Panduan Mudah Membuat Augmented Reality ini juga cocok sebagai buku panduan untuk mata kuliah Pengantar Pemrograman Multimedia. Pembahasan menekankan kepada latihan dan contoh dasar membuat aplikasi sederhana berbasis Augmented Reality.
Materi yang dibahas mencakup: • Instalasi Pendukung Augmented Reality • Konfigurasi SDK Android Manager • Penjelasan Augmented Reality • Single Marker • MultiTarget Marker • Cylinder Marker • Latihan • Project Alfabet
Buku Teknologi Augmented Reality ini dapat membantu Anda dalam mengembangkan atau membangun objek AR, membangun aplikasi AR dengan Marker Cuboid dan Marker Cylinder.
TA220014 | 005.118 BUD p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia |
TA220015 | 005.118 BUD p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia |
TA220016 | 005.118 BUD p | Perpustakaan Universitas Handayani Makassar | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain